Kamis, 22 November 2012

Bank Philphine menjual saham


The Development Bank of the Philippines (DBP) akan menjual sahamnya di Bank Syariah satu-satunya yang dimiliki Filipina, Al-Amanah Investment Bank of The Philippines (Al-Amanah Bank). Hal ini dilakukan karena DBP tidak memiliki ahli dalam bidang keuangan islam.

DBP kini telah mendapatkan persetujuan dari Bank Sentral Filipina terkait penjualan 99.88% sahamnya melalui Al-Amanah. "Kami telah memperoleh persetujuan prinsip untuk divestasi saham kami di Al-Amanah," kata Estrella E. Icasiano, wakil presiden senior dan kepala perbankan investasi dan kelompok pasar modal DBP mengatakan surat kabar BusinessWorld.
Icasiano mengatakan DBP belum mendapatkan persetujuan dari Komisi Pemerintahan untuk GOCCs (GCG) untuk dapat melanjutkan dengan proses penawaran 99,88 persen sahamnya di bank islam yang bermasalah. "Setelah kita mendapatkan persetujuan GCG, kita akan lanjutkan dengan langkah penjualan selanjutnya, yaitu penawaran umum," katanya kepada surat kabar itu.
Deputi Gubernur Bank Sentral Nestor A. Espenilla,Jr mengatakan kepada surat kabar tersebut bahwa mereka telah menyetujui penjualan saham melalui lelang di Al-Amanah. Hal ini dilakukan karena pada prinsipnya mereka tidak tahu siapa yang akan membeli saham di DBP saat ini. Mereka juga perlu mengetahui siapa saja yang membeli sahamnya melalui bank Al-Amanah.
Icasiano dikutip mengatakan bahwa beberapa investor asing dari Timur Tengah dan Malaysia, termasuk bank, pengusaha dan kelompok investor, telah menyatakan minatnya untuk membeli saham DBP di bank syariah tersebut. 

Source:
http://www.ekonomisyariah.org
http://www.cpifinancial.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar